Muktamar ke-48 Muhammadiyah Bakal Dihadiri 3.000 Orang

By Rifki 07 Feb 2020, 11:44:29 WIBTokoh

Muktamar ke-48 Muhammadiyah Bakal Dihadiri 3.000 Orang

Keterangan Gambar :


SEMARANG - Muktamar Ke-48 Muhammadiyah yang akan digelar di Kota Solo, Jawa Tengah, pada 1-5 Juli 2020 bakal dihadiri ribuan peserta dari berbagai daerah di Indonesia.

"Jumlah peserta yang sudah didaftar untuk mengikuti muktamar mencapai 3.000 orang, sedangkan puluhan ribu orang juga hadir sebagai penggembira," kata Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir di Semarang, Rabu (5/2/2020).

Hal tersebut disampaikan Haedar saat beraudiensi dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di rumah dinas gubernur.

Pimpinan salah satu organisasi Islam terbesar di Indonesia itu mengungkapkan tujuan kedatangan dirinya bersama jajaran PW Muhammadiyah Jateng dan pengurus Aisyiyah untuk bersilaturahim sekaligus berkoordinasi terkait dengan rencana penyelenggaraan muktamar.


Ia menjelaskan bahwa tema Muktamar Ke-48 Muhammadiyah adalah "Memajukan Indonesia, Mencerahkan Semesta", sedangkan untuk Muktamar Aisyiyah yang digelar bersamaan mengambil tema "Perempuan Berkemajuan Mencerahkan Bangsa".

Baca juga: Berita Terkini Seputar Jawa Tengah

 

Dalam kesempatan tersebut, Haedar juga menyampaikan permohonan maaf kepada warga Kota Solo jika penyelenggaraan Muktamar Ke-48 Muhammadiyah mengganggu aktivitas sehari-hari masyarakat.


"Mungkin akomodasi peserta selama mengikuti muktamar mengakibatkan kemacetan lalu lintas di beberapa titik, kami akan berusaha tertib dan berkoordinasi dengan semua pihak terkait, termasuk jajaran Pemprov Jateng serta beberapa pemerintah daerah," ujarnya.

Rencananya, pembukaan Muktamar Ke-48 Muhammadiyah akan dilaksanakan di Stadion Manahan, tetapi masih menunggu kepastian dari pihak terkait.

Gubernur Ganjar menyatakan mendukung dan siap menyukseskan pelaksanaan Muktamar Ke-48 Muhammadiyah di Kota Solo selama lima hari itu.

Politikus PDI Perjuangan itu berharap Muktamar Muhammadiyah mendatang bisa menggelorakan semangat persatuan bangsa sekaligus menggeliatkan perekonomian di Kota Solo dan sekitarnya, khususnya terkait dengan bisnis penginapan dan kuliner.

Ganjar mengusulkan agar penutupan Muktamar Ke-48 Muhammadiyah yang jatuh pada hari Minggu dapat dilakukan saat acara "Car Free Day" dengan melibatkan semua lapisan masyarakat.

"CFD di Solo menurut saya yang terbaik, saat penutupan muktamar di sana bisa sekalian menyampaikan mengenai sejarah Muhammadiyah di Indonesia," katanya.

sumber : https://semarang.bisnis.com/read/20200206/535/1198009/muktamar-ke-48-muhammadiyah-bakal-dihadiri-3.000-orang



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapa Calon Presiden RI 2024 Pilihan Anda?
  Bu Risma
  Anies Baswedan
  Ridwan Kamil

Komentar Terakhir

  • resurge weight loss review

    I am truly pleased to read this website posts which consists of plenty of valuable ...

    View Article
  • minecraft looking for group

    I am really loving the theme/design of your site. Do you ever run into any browser ...

    View Article
  • dotcom secrets audiobook download

    Hey! This is my first visit to your blog! We are a team of volunteers and ...

    View Article
  • Network code

    Today, I went to the beach front with my children. I found a sea shell and gave ...

    View Article